Berikut ini
percakapan antara Pendeta dengan seorang muslimah
Oikumene Anthony Domingus :
Sejujurnya saya salut dgn anda, hapal alkitab melebihi saya, saya akan periksa
dan mempelajari pesan - pesan itu semua.saya secara gentleman mengakui Muhamad
utusan Allah, bukan paulus.
========================================
========================================
Oikumene Anthony Domingus :
Shallom, dapatkah moderator memuat komen saya kedua dari yang terakhir ?
Minggu pukul 19:53 •
Minggu pukul 19:53 •
Ch Olivia Wijaya :
assalamu'alaikum wr wb, alhamdulillahi robbil alamin washolatu wassalam ala asy
rafil ambiya'i wal mursalin wa ala alihi wasahbihi wasallam, mohon permintaan
pak pendeta Oikumene Anthony domingus dipenuhi akhy moderator
Minggu pukul 19:56 •
Minggu pukul 19:56 •
Oikumene Anthony Domingus :
Komentar jawaban saya terdahulu,
Minggu pukul 20:01
Minggu pukul 20:01
Ch Olivia Wijaya :
bagaimana moderator apakah sudah
Minggu pukul 20:07
Minggu pukul 20:07
Ch Olivia Wijaya : oke
silahkan bapak pendeta
Minggu pukul 20:08 •
Minggu pukul 20:08 •
Oikumene Anthony Domingus :
Okay, dalam dialog ini, saya kembali menegaskan seperti pernyataan saya
terdahulu, bahwa nubuwat untuk muhamad tidak ada didalam alkitab perjanjian
baru maupun lama dan kalaupun ada hanya untuk yesus, persamaan musa dan muhamad
sangat jauh sekali, sejauh tahun kelahiran mereka.
Minggu pukul 20:09
Minggu pukul 20:09
Ch Olivia Wijaya : baik pak
pendeta, saya ulangi lagi, yesus lahir ajaib, Musa normal, Muhammad normal,
yesus mati disalib karena menebus dosa manusia, Musa dan Muhammad mati tanpa
beban dan berkubur di bumi, yesus katanya sedang istirahat disorga, Musa dan
Muhammad nikah dan kawin serta beranak, yesus tidak, Musa dan Muhammad adalah
raja yesus jadi raja di kerajaan dunia lain. Apakah bapak mau memungkiri
kenyataan ini????
Minggu pukul 20:13
Minggu pukul 20:13
Oikumene Anthony Domingus :
Musa dan yesus memang berbeda dalam bentuk fisik tapi dalam nubuwat itu
yesuslah yang dituju,bukan muhamad
Minggu pukul 20:15
Minggu pukul 20:15
Ch Olivia Wijaya : apakah
ini jawaban profesional bapak, atau ada sebaliknya??maaf
Minggu pukul 20:16
Minggu pukul 20:16
Oikumene Anthony Domingus :
Ini sudah jawaban sesuai iman kristiani
Minggu pukul 20:17
Ch Olivia Wijaya : tolong bapak tulis di wall ini ciri kemiripan musa dan yesus dalam iman kristiani bapak, mohon sangat
Minggu pukul 20:18
Minggu pukul 20:17
Ch Olivia Wijaya : tolong bapak tulis di wall ini ciri kemiripan musa dan yesus dalam iman kristiani bapak, mohon sangat
Minggu pukul 20:18
Oikumene Anthony Domingus :
Sama - sama mendapat mandat dari BAPA, bukan dari allah islam.
Minggu pukul 20:20 •
Minggu pukul 20:20 •
Ch Olivia Wijaya : catatkan
moderator kemiripan yesus dan musa menurut bapak pendeta oikumene anthiny
domingus ini
Minggu pukul 20:21
Minggu pukul 20:21
Ch Olivia Wijaya : MUSA
ADALAH NABI DAN YESUS ADALAH REINKARNASI TUHAN BETULKAN BAPAK
Minggu pukul 20:22
Minggu pukul 20:22
Oikumene Anthony Domingus :
Betul dan itu pasti
Minggu pukul 20:23
Minggu pukul 20:23
Ch Olivia Wijaya : YESUS
ADALAH PRIBADI YANG DIMUATI ROH KUDUS DAN BAPA MENURUT KEYAKINAN KRISTEN, MUSA
TIDAK, BETUL KAN BAPAK ?
Minggu pukul 20:24
Minggu pukul 20:24
Oikumene Anthony Domingus :
Betul,saya sangat setuju
Minggu pukul 20:25
Minggu pukul 20:25
Ch Olivia Wijaya : Sekarang
saya tanya ke bapak apakah yesus sama dengan musa???
Minggu pukul 20:26
Minggu pukul 20:26
Oikumene Anthony Domingus :
Saya mengakui musa dan Yesus berbeda
Minggu pukul 20:28
Minggu pukul 20:28
Ch Olivia Wijaya : jadi
menurut bapak apakah Muhammad sama seperti Musa ?
Minggu pukul 20:29
Minggu pukul 20:29
Oikumene Anthony Domingus :
Iya tetapi anda bisa melihat historis dari keduanya, musa keturunan abraham
dari anak suci ishak,jelas bahwa nubuwat itu bukan untuk Muhamad dan anda lupa
bahwa muhamad dari arab barbar, sedang musa dari yahudi yang beradab dan
memiliki keturunan yang kemudian menemukan penemuan2 yang briliant termasuk
alat anda online ini. Apa yang anda banggakan dari ajaran muhamad ?
Minggu pukul 20:34
Minggu pukul 20:34
Ch Olivia Wijaya : maaf
saya tadi BAK,,baik pak pendeta saya akan jawab
Minggu pukul 20:44
Minggu pukul 20:44
Ch Olivia Wijaya : apakah
bapak lupa dengan Kejadian 16;15,17;23,17;25 silahkan bapak buka
Minggu pukul 20:45
Minggu pukul 20:45
Ch Olivia Wijaya : sampai
umur 13 tahun ismail adalah anak abraham, ketika perjanjian antara ibrahim dan
tuhan memberikan anak laki - laki yang diberi nama ishak
Minggu pukul 20:46
Minggu pukul 20:46
Oikumene Anthony Domingus :
Umat kristiani dari hasil rapat/koncili yang beratus kali, mungkin ribuan kali
mengkaji secara jitu dan ilmiah, yang bersumber dari semua kitab agama manapun,
termasuk qur'an, ismail adalah anak dari seorang ibu yang tidak sah dikawini, kristen
menyimpulkan, bahwa mustahil nubuwat itu untuk Muhamad, yang berada ribuan kilo
meter dari israel. Anda terlalu menghayal dan mengada - ada saja.
Minggu pukul 20:53
Minggu pukul 20:53
Ahmad Syah : Oikumene
Anthony Domingus@ tolong beri waktu mba olivia wijaya memaparkan premis nya
mengenai ulangan 18:18 pak
Minggu pukul 20:55 •
Minggu pukul 20:55 •
Ch Olivia Wijaya : baik
akhy Ahmad Syah,,saya sdg mengarahkan kesana
Minggu pukul 20:57
Minggu pukul 20:57
Ch Olivia Wijaya : maaf
bapak,,saya tersenyum membaca pernyataan bapak,,ismail dan ishak adalah anak
dari abraham,,kalau bapak dan seluruh umat kristiani, lainnya menyatakan bahwa
ismail anak haram, berarti Tuhan bapak telah salah memfirmankan dan
menceritakan dalam ulangan itu dan ulangan itu bukan firman tuhan tetapi cuma
ayat2 dongeng belaka
Minggu pukul 21:01
Minggu pukul 21:01
Oikumene Anthony Domingus :
Itulah firman tuhan, dan pemeberitaan yang harus dipelajari difahami, bahwa
Tuhan tidak pernah berdusta tentang sejarah.
Minggu pukul 21:02
Minggu pukul 21:02
Afiq Itu-afiq : Ini
pengakuan bapak Oikumene Anthony Domingus
Itulah firman tuhan, dan pemberitaan yang harus dipelajari difahami, bahwa Tuhan tidak pernah berdusta tentang sejarah.
Minggu pukul 21:03
Itulah firman tuhan, dan pemberitaan yang harus dipelajari difahami, bahwa Tuhan tidak pernah berdusta tentang sejarah.
Minggu pukul 21:03
Ch Olivia Wijaya : kalau
bapak mengatakan bahwa dalam ulangan itu adalah firman Tuhan, berarti bapak
yang tidak jujur dengan mendustai sejarah, betulkan pak ?
Minggu pukul 21:03
Minggu pukul 21:03
Oikumene Anthony Domingus :
Nah...nah anda memulai bermain kata dimana letak kedustaan saya,mohon tunjukan
Minggu pukul 21:05
Minggu pukul 21:05
Ch Olivia Wijaya : saya
minta tolong kepada moderator untuk memuat komentar bapak UMat kristen dari
hasil rapat Consili,,,,,,,dst
Minggu pukul 21:06
Minggu pukul 21:06
Ch Olivia Wijaya :
bagaimana bapak,,,bukankah itu pernyataan bapak bhw seluruh ( maaf ) umat
kriten telah mendustai sejarah,,sedangkan tuhan jujur mengungkapkan sejarah
!!!!
Minggu pukul 21:08
Minggu pukul 21:08
Ahmad Syah : ch olivia
wijaya@ sudah mba aninda..==>Oikumene Anthony Domingus Umat kristiani dari
hasil rapat/koncili yg beratus kali,mungkin ribuan kali mengkaji secara jitu
dan ilmiah,yang bersumber dari semua kitab agama manapun,termasuk quran,ismail
adalah anak dari seorg ibu yg tdk syah dikawini,kristen menyimpulkan,bhw
mustahil nubuwat itu utk muhamad,yang berada ribuan kilo meter dari israel.anda
terlalu menghayal dan mengada ad saja.
Minggu pukul 21:08
Minggu pukul 21:08
Oikumene Anthony Domingus :
Ismail penentang saudaranya,anda kalau tdk percaya silahkan buka Kejadian
16:12,ini sdh cukup bukti menjelaskan kalau hubungan kekeluargaan ismail ishak
putus dikemudian hari.
Minggu pukul 21:10
Minggu pukul 21:10
Ch Olivia Wijaya : kalau
bapak memiliki anak 2 orang kemudian mereka ribut karena salah dalm mengartikan
sebuah warna,kemudian mereka ribut,,apakah mereka sdh tdk satu keluarga
lagi,,atau
apakah salah satunya bukan anak bapak...???
Minggu pukul 21:14
apakah salah satunya bukan anak bapak...???
Minggu pukul 21:14
Oikumene Anthony Domingus :
Okay....okay i believe your opines
Minggu pukul 21:15
Minggu pukul 21:15
Ch Olivia Wijaya : in where
father yu believed to my opinids<<sorry
Minggu pukul 21:16
Minggu pukul 21:16
Oikumene Anthony Domingus :
All
Minggu pukul 21:17
Minggu pukul 21:17
Oikumene Anthony Domingus :
Sebagai manusia berbudi,tidak seharusnya masuk rumah orang tanpa permisi
apalagi menentang orang rumah,mohon umat kristiani bersabar ini dialog bukan
debat kusir
Minggu pukul 21:19
Minggu pukul 21:19
Oikumene Anthony Domingus :
Teruskan
Minggu pukul 21:20
Minggu pukul 21:20
Oikumene Anthony Domingus :
Bapa permisi dulu karena komputer bapak lagi trouble,
Minggu pukul 21:24
Minggu pukul 21:24
Oikumene Anthony Domingus :
Minta waktu sebentar
Minggu pukul 21:24
Minggu pukul 21:24
Ch Olivia Wijaya : saya
sedang memnunggu bapak pendeta membetulkan gensetnya....
Minggu pukul 21:32
Minggu pukul 21:32
Oikumene Anthony Domingus
Okay bapak kembali,silahkan teruskan aninda chairunnisa
Minggu pukul 21:39
Minggu pukul 21:39
Ch Olivia Wijaya : terima
kasih pak.silahkan mulai bapak.....
Minggu pukul 21:40
Minggu pukul 21:40
Oikumene Anthony Domingus :
Dalam ulangan 18:18,perkataan Tuhan jelas,dan tdk mengada ada,"AKU MENARUH
FIRMANKU KEDALAM MULUTNYA"itu jelas hanya cocok dan pantas utk Tuhan Yesus
Kristus,dgn fakta semua yg yesus katakan terbukti,yesus membuktikan bhw nubuwat
itu digenapi olehnya,bukan utk muhamad,yang tdk pernah memiliki mu'jizat spt
itu
Minggu pukul 21:44
Minggu pukul 21:44
Ch Olivia Wijaya : baik
pak,," AKU MENARUH FIRMANKU KEDALAM MULUTNYA" ULANGAN
18:18M,,,SIAPAKAH YANG BERFIRMAN SAAT IYU,,APAKAH YESUS ATAU ADA KUASA
LAIN....????
Minggu pukul 21:46
Minggu pukul 21:46
Oikumene Anthony Domingus
Yesus yg dalam bentuk lain,karena ia harus memenuhi nubuwatnya kemudian hari
Minggu pukul 21:47
Minggu pukul 21:47
Oikumene Anthony Domingus
Yesus yg dalam bentuk lain,karena ia harus memenuhi nubuwatnya kemudian hari
Minggu pukul 21:47
Minggu pukul 21:47
Ch Olivia Wijaya Setelah
yesus lahir kedunia,kemudian yesus memenuhi nubuwatnya,,apakah yesus harus
MELUDAH KEMUDIAN MENJILATI LUDAHNYA LAGI DEMI MEMENUHI NUBUWAT ITU..??
Minggu pukul 21:49
Minggu pukul 21:49
Ch Olivia Wijaya jelas
tidak bukan..???? dan apakah firman itu habis setelah yesus pergi..lalu apakah
firman yang bapak baca sekarang karangan manusia biasa ,,kira2 menurut bapak
bagaimana,,mohon pencerahanya
Minggu pukul 21:51
Minggu pukul 21:51
Oikumene Anthony Domingus :
Bertobatlah nak kepada TUHAN YESUS KRISTUS TUHAN KITA SEMUA.
Minggu pukul 21:53
Minggu pukul 21:53
Ch Olivia Wijaya : nanti
saya akan bertobat pak setelah mengetahui kebenaran itu tersimpan dimana
Minggu pukul 21:54
Minggu pukul 21:54
Oikumene Anthony Domingus :
Saya akan jawab dikemudian hari.
Minggu pukul 21:55
Minggu pukul 21:55
Ch Olivia Wijaya : baik
pak,,saya tidak akan mengulang pertanyaan saya terdahulu,,silahkan bapak...!!!!
Minggu pukul 21:56 •
Minggu pukul 21:56 •
Oikumene Anthony Domingus
Nubuwat dalam ulangan 18:18,jelas utk yesus itu fakta dan saya bukan bicara
mengada ada, karena dalam yohanes 20:21-21,dan yohanes 16:14nitu sdh nyata !Bhw
nubuwat itu bukan utk muhamad!Ttp untuk yesus kristus,nubuwat itu digenapi dgn
mengutus roh kebenaran atau roh kudus itu sendiri,muhamad bukan roh kebenaran
apalagi roh kudus
Minggu pukul 22:01
Minggu pukul 22:01
Ch Olivia Wijaya : baik
pak,,,pertama saya jelaskan ttg ulangan 18;18,,menurut versi yang sebenarnya
dan sdh diakui oleh ratusan sarjana alkitab PL/PB,,diseluruh dunia..
Minggu pukul 22:03
Minggu pukul 22:03
Ch Olivia Wijaya :
umpama,,misal,,: ketika saya minta tolong kepada bapak untuk menyampaikan kata2
saya ke A-B-C : ANTARKAN PADAKU MANGKUK MERAH PUTIH..kemudian bapak berkata
kepada A-B-C aninda berkata ; antarkan padaku mangkuk merah putih,,,,apakah
saya menaruh kata kata saya kemulut bapak..maaf pak..
Minggu pukul 22:06
Minggu pukul 22:06
Oikumene Anthony Domingus :
Setuju,masuk akal sekali.
Minggu pukul 22:06
Minggu pukul 22:06
Ch Olivia Wijaya : sejarah
mencatat..bhw MUhammad saw,,,yang ketika itu berumur 40 tahun yang berada dalam
gua hira pd tanggal malam 17 ramadhan..tiba2 didatangi malaikat..Muhammad
kebngungan ketika disuruh membaca hingga 3x barulah malaikat
membacakan,,MUhammad kemudian
mengerti dan mengikutinya,,apa bacaan itu..IQRO BISMI ROBBIKAL LADZI KHOLAQ apakah bapak setuju dgn cerita ini...???
Minggu pukul 22:11
mengerti dan mengikutinya,,apa bacaan itu..IQRO BISMI ROBBIKAL LADZI KHOLAQ apakah bapak setuju dgn cerita ini...???
Minggu pukul 22:11
Oikumene Anthony Domingus :
Setuju,saya pernah membaca sejarah muhamad
Minggu pukul 22:12
Minggu pukul 22:12
Ch Olivia Wijaya : apakah
sama makna dengan ulangan 18;18 bapak..
Minggu pukul 22:13
Minggu pukul 22:13
Oikumene Anthony Domingus :
Semua penjelasan anda sangat baik,tetapi itu semua tdk ada konsekwensi
nyata,karena kami umat kristiani memiliki yesus kristus sebagai reinkarnasi
Tuhan,yang menyelamatkan kami dari PERBUDAKAN DOSA
Minggu pukul 22:15
Minggu pukul 22:15
Ch Olivia Wijaya : buat
kami itu tdk menjadi soalan ..karena kami hanya menyampaikan sesuatu kebenaran
yang tersembunyi...
Minggu pukul 22:17
Minggu pukul 22:17
Oikumene Anthony Domingus :
Kalau benar itu muhamad ada dalam perjanjian lama harusnya ada dalam perjanjian
baru,ii jelas membuktikan bhw ramalan itu tdk benar,untuk muhamad dan muhamad
serta allah islam hanya mengaku ngaku saja.
Minggu pukul 22:20
Minggu pukul 22:20
Ch Olivia Wijaya : bapak
silahkan buka,,di matius 17;11-13..yohanes1 ;19-20-21...yohanes 1;25 menurut
bapak gmn mohon pencerahanya,,,,
Minggu pukul 22:22
Minggu pukul 22:22
Oikumene Anthony Domingus :
Saya lihat dulu
Minggu pukul 22:22
Minggu pukul 22:22
Oikumene Anthony Domingus :
Apakah menurut anda muhamad itu mesias,elia dan nabi itu?
Minggu pukul 22:25
Minggu pukul 22:25
Ch Olivia Wijaya :
ya,,,nubuwat itu tergenapi oleh nabi Bear MUhammad shollollohu alaihi
wasallam,,seorang raja,,panglima tertingi..presiden..hidup dan mati didunia
ini,,nikah,,beranak,,sedangkan yesus semua kriteria itu tdk terpenuhi oleh
yesus
Minggu pukul 22:29
Minggu pukul 22:29
Oikumene Anthony Domingus :
Bukan main,5arimana dasar anda meyakini bhw muhamad itu utknya,sedangkan jelas
dan pasti bhw muhamad tdk mungkin menjadi penerus ajaran Tuhan Yesus Kristus
Minggu pukul 22:31
Minggu pukul 22:31
Ch Olivia Wijaya :
bapak...tolong tuliskan diwall ini matius 21:23
Minggu pukul 22:32
Minggu pukul 22:32
Oikumene Anthony Domingus :
Anda yg tulis
Minggu pukul 22:32
Minggu pukul 22:32
Ch Olivia Wijaya : baik
bapak,,,biar adil mohon kepada moderator menulis Matius 21 ;23 di wall
ini,,saya mohon sekali
Minggu pukul 22:33
Minggu pukul 22:33
Ahmad Syah : MATIUS 21:23
Lalu Yesus masuk ke Bait Allah, dan ketika Ia mengajar di situ, datanglah
imam-imam kepala serta tua-tua bangsa Yahudi kepada-Nya, dan bertanya:
"Dengan kuasa p manakah Engkau melakukan hal-hal itu? Dan siapakah yang
memberikan kuasa itu kepada-Mu?"
Minggu pukul 22:36
Minggu pukul 22:36
Ch Olivia Wijaya :
bagaimana menurut bapak tafsiran ini..???
Minggu pukul 22:38
Minggu pukul 22:38
Oikumene Anthony Domingus :
Matius 21:23,sudh tergenapi oleh Rasul paulus,yang kerajaanya ada hingga
sekarang,muhamad mana kerajaanya???
Minggu pukul 22:45
Minggu pukul 22:45
Ch Olivia Wijaya : disitu
tersirat makna ttg kerajaan Allah,dimana saat itu dipimpin ,,,oleh yesus dengan
hukum yang sdh ada dan baku,,dan paulus yang bap[ak kira diberikan mandat
menjadi " Raja" dalam kerajaan tuhan itu,, apakah benar paulus raja
di kerajaan tuhan itu
Minggu pukul 22:49
Minggu pukul 22:49
Oikumene Anthony Domingus :
Pasti dan mana kerajaan muhamad
Minggu pukul 22:50
Minggu pukul 22:50
Ch Olivia Wijaya : baik
pak,,nanti akan saya buktikan kerajaan Rasulullah Muhammad saw,,
Minggu pukul 22:51
Minggu pukul 22:51
Ch Olivia Wijaya : kita
belum tuntas membahas ttg " Raja "Paulus
Minggu pukul 22:52
Minggu pukul 22:52
Oikumene Anthony Domingus
Silahkan
Minggu pukul 22:53
Minggu pukul 22:53
Ch Olivia Wijaya : kalau benar
paulus meneruskan trah kepemimpinan yg saat itu dipegang yesus,,sedang yesus
saat itu meneruskan trah MUsa,,berarti paulus mengikuti semua protokoler yang
sudah mendarah mendaging dlm tradisi yahudi..betulkan pak..??
Minggu pukul 22:56
Minggu pukul 22:56
Ch Olivia Wijaya :
sementara menunggu bapak pendeta Oikumene Anthony Domingus saya minta tolonh
kepada moderator menulis di wall ini matius 26:37-39
Minggu pukul 23:00
Minggu pukul 23:00
Ahmad Syah : ch olivia
wijaya@
ini mba Matius 26:37 Dan Ia membawa Petrus dan kedua anak Zebedeus serta-Nya. Maka mulailah Ia merasa sedih dan gentar,
26:38 Ia berkata kepada pengikut-pengikut-Nya, "Hati-Ku sedih sekali, rasanya seperti akan mati saja. Tinggallah kalian di sini, dan turutlah berjaga-jaga dengan Aku."
26:39 Maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: "Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki. "
Minggu pukul 23:10
ini mba Matius 26:37 Dan Ia membawa Petrus dan kedua anak Zebedeus serta-Nya. Maka mulailah Ia merasa sedih dan gentar,
26:38 Ia berkata kepada pengikut-pengikut-Nya, "Hati-Ku sedih sekali, rasanya seperti akan mati saja. Tinggallah kalian di sini, dan turutlah berjaga-jaga dengan Aku."
26:39 Maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: "Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki. "
Minggu pukul 23:10
Ch Olivia Wijaya :
nampaknya bapak pendeta sedang trouble..mohon dimaafkan,,
Minggu pukul 23:11
Oikumene Anthony Domingus : Bapak setuju komentar anda chairunnisa,
tetapi paulus memenuhi itu semua
Minggu pukul 23:15
Minggu pukul 23:11
Oikumene Anthony Domingus : Bapak setuju komentar anda chairunnisa,
tetapi paulus memenuhi itu semua
Minggu pukul 23:15
Oikumene Anthony Domingus :
Anda sdh mempolitisir kata kataku dan mempolitisir ayat.okay kalau menurut anda
spt apa???
Minggu pukul 23:22
Minggu pukul 23:22
Ch Olivia Wijaya : saya
tidak mempolitisir kata2 bapak...bapak silahkan buka Matius 26:37-39 menurut
bapak bagaimana tentang matius 26;37-39 itu,,apakah paulus dan umat kristen
lainya mengikuti ajaran yesus,,khususnya buat sang Raja Paulus
Minggu pukul 23:26
Minggu pukul 23:26
Oikumene Anthony Domingus :
saya minta waktu hingga besok untuk menjawab pertanyaan anda Ch Olivia
Wijaya,saya harus teliti saksama ayat ayat itu. selamat malam shallom Jesus
bless you
Minggu pukul 23:36
Minggu pukul 23:36
Ch Olivia Wijaya : silahkan
bapak...saya mengucapkan tyerima kasih krn mau mengajak saya dialog secara
bermartabat..terima kasih buat semuanya yang telah mensukseskan acara dialog
ini..saya mau keluar dulu..wassalamu'alaikum warohmatullohi wabarokatuh
Minggu pukul 23:44
Minggu pukul 23:44
Oikumene Anthony Domingus :
Bapa konfirmasikan dulu bhw mungkin waktu tertunda karena bapa masih ada
keperluan lebih kurang 1 jam,dari jadwal semula.demikian shalom
Ch Olivia Wijaya : oke kami
tunggu pak.. Oikumene Anthony Domingus,,
Ch Olivia Wijaya : gimana
pak Oikumene Anthony Domingus,,apakah bapak sudah siap dgn dialog ke III ini
sesuai keinginan bapak,,,,
Oikumene Anthony Domingus
Silahkan aninda chairunnisa
Ch Olivia Wijaya silahkan
Moderator membuka acara dialog ini
Ch Olivia Wijaya bismillahir
rahmanir rahim..assalamu'alaikum wr wb,,alhamdulillahi robbil alamin was
sholatu ala asy rafil anbiya'i wal murasil wa'ala alihi wasah bihi
ajma'in..silahkan bapak memulai membuka diskusi ini..
Oikumene Anthony Domingus
Seperti jawaban saya kemaren hanya paulus yg memenuhi ramalam itu tdk utk
muhamad
Ch Olivia Wijaya : baik pak
saya tdk memaksa keinginan bapak dan umat kristen lainya,,tetapi anda
setidaknya harus tau bhw penyembunyi kebenaran itu adalah bapak dalm hal ini
Kristen
Oikumene Anthony Domingus :
Terimakasih
Ch Olivia Wijaya : saya
cuma bertanya lalu siapa menurut bapak penerus Kerajaan Allah.......
Afiq Itu-afiq : Ini
pengakuan bapak Oikumene Anthony Domingus
Seperti jawaban saya kemaren hanya
paulus yg memenuhi ramalam itu tdk utk muhamad
Inget yah Paulus
Seperti jawaban saya kemaren hanya
paulus yg memenuhi ramalam itu tdk utk muhamad
Inget yah Paulus
Oikumene Anthony Domingus :
Saya tentunya harus mengkaji mempelajari nubuwat itu,baru membuat pernyataan
Ch Olivia Wijaya : apakah
bapak sudah ragu bhw nubuwat itu,,,,untuk yesus...???
Oikumene Anthony Domingus
Ooo tidak ada keraguan,keraguan itu hanya milik org munafik spt anda yg rela
meninggalkan KASIH TUHAN YESUS KRISTUS
Oikumene Anthony Domingus :
Ooo tidak ada keraguan,keraguan itu hanya milik org munafik spt anda yg rela
meninggalkan KASIH TUHAN YESUS KRISTUS
Ch Olivia Wijaya : tidak
masalah pak..bapak mau sebut saya apa saya terima....
Oikumene Anthony Domingus :
Kalau nubuwat itu menurut anda untk muhamad tujukan dimana kerajaannya
Ch Olivia Wijaya :
bapak,,kerajaan yang dibawa oleh nabi besar Muhammad saw adalah kerajaan Allah
yang bernamaISLAM,,,KARENA ISLAM MEMBERIKAN PETUNJUK YANG
MENSEJAHTERAKAN,,,MENYEDIAKAN ORGANISASI SOSIAL DIMANA UMATNYA MERASA AMAN
DALAM ORGANISASI ITU,,MENYEDIAKAN SATU SET KEYAKINAN PENUH DAN KRISTEN AJARAN
PAULUS TDK MEMENUHI KRITERIA ITU..
Oikumene Anthony Domingus :
Kalau muhamad mengikuti ajaran yesus,harusnya muhamad mengajarkan cara2
yesus,ttp ini tidak,salah satu yg tdk diikuti oleh muhamad&umat islam
adalah tdk mengakui Tuhan Yesus kristus sebagai Tuhan,bukankah ini suatu
kedustaan,
Ch Olivia Wijaya BAPAK,UMAT
ISLAM DISELURUH DUNIA MENGAKUI YESUS DAN MENGIKUTI AJARAN YESUS,,TETAPI BUKAN
MENGAKUI SEBAGAI TUHAN,,KRISTEN TDK MEMNGIKUTI AJARAN YESUS,,KRISTEN
MEMBANGKANG...YESUS BERDOA/MENYEMBAH ALLAH,,,ISLAM BERDOA MENYEMBAH ALLAH
KRISTEN MENYEMBAH YESUS..ISLAM MENGAKUI YESUS UTUSAN ALLAH,,YESUS MENGAKU
UTUSAN ALLAH,,KRISTEN MENGANGGAP TUHAN..YANG MENYAMAR DI BUMI
Ch Olivia Wijaya : SIAPA
YANG MEMBANGKANG..???? LIHAT PERNYATAAN " tuhan" kristen dlm ulangan
9:24,,,ulangan 31:27... ulangan 32:21
Oikumene Anthony Domingus
Ulangan itukan kata2 musa,bukan kata2 Tuhan yesus
Ch Olivia Wijaya : hehehehe
jadi bapak membantah bhw yesus alfa omegha..
Ch Olivia Wijaya : gimana
sih pak,,,,,,,,,,,,,,,,,,....
Ch Olivia Wijaya : berarti
cerita dalam alkitab itu dlm ulangan itu difirmankan oleh TUHAN lain,,,selain
yesus yang katanya alfa omegha gimana pak...
Oikumene Anthony Domingus :
Dimana letak keturutan islam,Tuhan yesus berfirman siapa yg tdk mengikuti
aku,sesatlah dia,kalau dari ayat bibel ini sdh menyatakan spt itu tentunya
islam harus mengikuti jalan keselamatan,bukan mengikuti muhamad krn tdk ada
pernyataan muhamad yg menjamin keselamatan itu.baca matius 19:16-17
Ch Olivia Wijaya : silahkan
bapak membuka ulangan 18:19
Afiq Itu-afiq : Inget yah
pak
Ini pengakuan bapak Oikumene Anthony Domingus
Seperti jawaban saya kemaren hanya
paulus yg memenuhi ramalam itu tdk utk muhamad
Ini pengakuan bapak Oikumene Anthony Domingus
Seperti jawaban saya kemaren hanya
paulus yg memenuhi ramalam itu tdk utk muhamad
Oikumene Anthony Domingus :
Dan hal tersebut akan terjadi,orang yang tidak mendengarkan segala firmanku
yang diucapkan oleh yesus nabi itu,demi namaku,dari padanya akan aku tuntut
pertanggung jawaban,)
Ch Olivia Wijaya : pertama
ayat itu tidak ada penambahan kata kata " yesus" kedua..apakah kata
kunci kehadiran yesus keduania,,lihatlah matius 5;17 APAKAH KRISTEN MENGIKUTI
HUKUM TORAT BAPAK......YANG DIIKUTI OLEH YESUS,,,,
Oikumene Anthony Domingus :
Hukum itu telah tiada sejak KEBANGKITAN YESUS KRISTUS,anda bisa lihat
pernyataan di alkitab
Oikumene Anthony Domingus :
Saya tdk perlu menampilkan ayat itu didalam korintus,effesus maupun dalam
yohanes serta matius,anda pasti tahu itu
Ch Olivia Wijaya : tinggi
mana pak kedudukan yesus sebagai tuhan atau paulus sebagai rasul
Oikumene Anthony Domingus :
TUHAN YESUS KRISTUS.pertanyaan anda spt org bodoh saja
Ch Olivia Wijaya : Kalau
begitu harusnya kristen mengikiti yesus bukan paulus,,,ikuti ajaran
yesus,,jangan mengikuti ajaran paulus poak..itu saran terbaik dan
terprifesional saya
Oikumene Anthony Domingus :
Apakah anda mau mengalihkan topik aninda chairunnisa
Ch Olivia Wijaya : bapak
bisa baca kembali dari atas apakah saya mengalih topik atau bapak sendiri yang
berkelit dari pertanyaan saya........
Oikumene Anthony Domingus :
Okay,anin sekarang silahkan anda
Afiq Itu-afiq : Ini
pengakuan bapak Oikumene Anthony Domingus
Hukum itu telah tiada sejak KEBANGKITAN YESUS KRISTUS,anda bisa lihat pernyataan di alkitab
Hukum itu telah tiada sejak KEBANGKITAN YESUS KRISTUS,anda bisa lihat pernyataan di alkitab
Ch Olivia Wijaya : kan
perjanjianya,,, saya tdk boleh memulai pertanyaan inti,,,kecuali melakukan
pertanyaan sususlan dari jawaban pertanyaan inti,,,,,
Oikumene Anthony Domingus :
Okaynsekarang tunjukan keingkaran kristen yang kalian dan anda tuduhkan pada
kami Kristen
Ch Olivia Wijaya : baik
pak,,,saya minta tolong moderator memuat ayat ayat tentang perintah yang
dibantah/diingkari kristen..termasuk ayat andalan "raja"paulus,,yang
berkaitan ttg hukum babi,,dll.
Ch Olivia Wijaya : kalau
sulit biar belakangan di upload disini
Ch Olivia Wijaya : saya
cuma menambahkan pak,,,pembangkang atas ajaran yesus adalah bapak dan seluruh
umat kristen didunia ini,,,krn apa ,,,jelas karena mengikuti perintah paulus ketimbang
perintah tuhan yesus kalian,,,ingat semua bibelPL/PB adalah firman yesus
menurut bibel kan yesus alfa ( yang awal ) dan omegha ( yang akhir )..kalau
anda membantah berarti yesus bukan alfa omegha,,hanya kristen sajalah yang
menambah-nambah kata2 itu,....
Oikumene Anthony Domingus :
Yesus bukan isa dlm islam itu yang harus anda ketahui.
Afiq Itu-afiq : Ini
pengakuan bapak Oikumene Anthony Domingus Hukum itu telah tiada sejak
KEBANGKITAN YESUS KRISTUS,anda bisa lihat pernyataan di alkitab YANG INI DAH
KELAR PA LUM SIH??
Ch Olivia Wijaya : yesus
dan isa adalah pribadi yang sama..beda bahasa..MUSTAHIL QUR'AN MENJELASKAN
TENTANG YESUS/ISA KALAU BUKAN PRIBADI YANG SAMA,,BERARTI ANDA MENUDUH QUR'AN
DUSTA,,KARAKTER SAMA,KOTA SAMA,,,KEJADIAN SAMA...IBU SAMA,,,,BAPAK SEDANG
MENGALIHKAN TOPIK,,,PERLU SAYA TAMBAHKAN,,PENEMUAN2 ARKEOLOGI YANG BERKAITAN
DGN YESUS BANYAK DIDAPATKAN DARI HASIL HIPOTESA QUR'AN DAN HADIS DENGAN RUMUS
MATEMATIKA YANG TERDAPAT DALAM QUR'AN ITU SENDIRI...kalau yesus bukan
isa,,,maka islam tidak berkepentingan membela dia,,karena yesus adalah
isa,,maka islam berkepentingan membela nabi isa atau nabi yesus,,bapak jangan
pernah mengatakan isa dan yesus beda..bapak terlalu picik..
Ch Olivia Wijaya : belum
mas Afiq Itu-afiq...
Oikumene Anthony Domingus :
Okay your right
Ch Olivia Wijaya kalau
bapak mengatakan sya benar,,berarti bapak mengakui bhw Muhammad sama dgn
musa,,dan nubuwat itu bukan utuk yesus apalagi paulus...
Oikumene Anthony Domingus :
Sebelum anda mengatakan nubuwat itu tertuju kepada muhammad,banyak hal yang
harus kita bahas disini,camkan itu !!!!
Ch Olivia Wijaya : kalau
bapak masi meragukan kebenaran yang bapak dan kristen sembunyikan ,,,bapak
harus baca ulangan 18: 19...dan lukas 9:41
Oikumene Anthony Domingus :
Terima kasih aninda chairunnisa atas saranya
Ch Olivia Wijaya : pakah
kita teruskan bapak,,,atau bapak perlu istirahat untuk membaca baca kembali
alkitab bapak...
Oikumene Anthony Domingus :
Teruskan
Ch Olivia Wijaya : silahkan
bapak bertanya
Oikumene Anthony Domingus
Setiap nabi & rasul pasti memiliki jargon,dlm misinya kristen dgn
KASIH,yahudi dgn PERSAUDARAANnya, hindu/budha dgn KESUCIAN BATINnya,islam yg
dibawa muhamad tdk memiliki jargon,kecuali kata2 utk mentauhidkan,maka dari itu
terlihat sekali ke konotasian ajaran islam
Ch Olivia Wijaya :
bapak,,jargon kristen bukan kasih,,karena kristen dalam kenyataanya tdk
mengajarkan kasih,,dalam pungsi utama pengutusan nabi yesus adalah penerus
ajaran MUSA,,,baca matius 5;17 ingat kata kuncinya " AKU
DATANG"..ISLAM MEMILIKI JARGON JELAS,,,WAMA ARSALNAKA ILLA RAHMATAN
LIL'ALAMIN...INNAMAL BU'ITSTU LIL UTAMAMIKARIMAL AKHLAQ" tidklah engkau
diutus kecuali rahmat untuk alamj semesta....dan aku diutus untuk
menyempurnakan akhlaq manusia
Oikumene Anthony Domingus :
Kalau muhamad mengaku sebagai rahmat alam semesta dus penyempurna
akhlaq,harusnya islam tdk menyebarkan dgn pedang dan tdk melakukan bom dimana
mana
Ch Olivia Wijaya : rahmat
itu memenuhi kaidah hukum jelas,,,penemuan ilmiyah yang sudah diramalkan oleh
islam jauh sebelum saint modern menemukan,,dan akhlak itu sangat jelas,,karena
semua aspek dalam kehidupan memiliki norma-norma agama yang berlandaskan hukum
dan konsekwensi sebagai suatu peradilan dari konsekwensi perbuatan itu
sendiri,,amerika saja melarang memiliki aturan utk peminum minuman keras ..dan
ilmu kedokteran meng" haramkan " yang namanya obat2tan ynga
diproduksi oleh tangan2 halus yang mengatas namakan ajaran kasih...
Senin pukul 20:43
Senin pukul 20:43
Ch Olivia Wijaya : islam
tdk pernah mengajarkan penyebaran dgn pedang,,,justru kristenlah yang
mengajarkan itu,,sejarah membuktikan,,indonesia..timor leste,,somalia yang dulu
damai tentram..mesir,,yordan...iraq..afghanista..phi;lifina,,,jepang dll,,tidak
ada yang luput dari jajahan orang2 yang mengaku mengikuti ajaran kasih...bapak mau
bantah
Senin pukul 20:45
Senin pukul 20:45
Oikumene Anthony Domingus :
Islam meyakini tentang yesus betul anin
Senin pukul 20:47
Senin pukul 20:47
Ch Olivia Wijaya : ya...dan
kami mempercayai yesus sebagai nabi bukan tuhan,apalagi tuhan yang di SK kan
oleh manusia dalam Koncili koncili effesus-calcedon..dll maafff pak.
Senin pukul 20:48
Senin pukul 20:48
Oikumene Anthony Domingus :
Silahkan anin buka 1 korintus 15:14
Senin pukul 20:49
Senin pukul 20:49
Ch Olivia Wijaya : baik pak
saya tampung untung sharing silahkan bapak buka yesaya 64:6....
Senin pukul 20:50
Senin pukul 20:50
Oikumene Anthony Domingus
Apa kaitan antara 1korintus 15:14 dan yesaya 64:6
Senin pukul 20:52
Senin pukul 20:52
Oikumene Anthony Domingus
Setuju
Senin pukul 20:54
Senin pukul 20:54
Ch Olivia Wijaya : mari
kita gabung bersama dua ayat tadi pak ya,,mohon moderator muaktkan korintus dan
yesya td..maaf saya td lagi B>A>K>
Senin pukul 21:00 •
Senin pukul 21:00 •
Oikumene Anthony Domingus :
Okay anin i waiting
Senin pukul 21:01
Senin pukul 21:01
Ch Olivia Wijaya : menurut
bapak bagaimana ttg korintus itu...?????
Senin pukul 21:03
Senin pukul 21:03
Afiq Itu-afiq : Ini yeyasa
64:6 Demikianlah kami sekalian seperti seorang najis dan segala kesalehan
kami seperti kain kotor; kami sekalian
menjadi layu seperti daun dan kami
lenyap oleh kejahatan kami seperti
daun dilenyapkan oleh angin.
Senin pukul 21:04
kami seperti kain kotor; kami sekalian
menjadi layu seperti daun dan kami
lenyap oleh kejahatan kami seperti
daun dilenyapkan oleh angin.
Senin pukul 21:04
Oikumene Anthony Domingus :
Saya melihat makna theologinya luas dan tidak ada kaitan dengan yesaya,-tu
semua sifat2 dari theologi universal dan doktrin untuk kristen sama spt islam
dgn doktrin la ilah ha ilalah
Senin pukul 21:05
Senin pukul 21:05
Ch Olivia Wijaya : doktrin
la ilaha illa Alloh akan m musnah apabila,,terdapat kemusyrikan,,begitu juga
kristen dalam 1 korintus 15;14,,apabila yesus tidak mati maka gagalah doktrin
itu,,betulkan pak..???
Senin pukul 21:08
Senin pukul 21:08
Oikumene Anthony Domingus :
Ya benar,ttp yesus sdh mengorbankan dirinya untuk penebusan dosa itu.ingat itu
Senin pukul 21:09
Senin pukul 21:09
Ch Olivia Wijaya baik bapak
ini pengakuan yesus sendiri,,tuhan kalian..LIHATLAH TANGAN DAN KAKIKU,,AKU
SENDIRI INI,,RABALAH AKU,,DAN LIHATLAH,, KARENA HANTU tdk ada daging dan
tulangnya,,seperti yang kamu lihat padaku,, IA MEMPERLIHATKAN TANGAN DAN KAKINYA,,,,
artinya yesus HIDUP pak,,,lukas 24;39-40 masih mau n=menyangkal ya..???
hehehehe
Senin pukul 21:14
Senin pukul 21:14
Oikumene Anthony Domingus
Anda memfitnah kami
Senin pukul 21:16
Senin pukul 21:16
Ch Olivia Wijaya : setelah
paulus mengetahui bahwa yesus masih hidup,,maka iya berkata dalam yesaya
64;6,,,DAN SEGALA KESHALEHAN KAMI,,SEPERTI KAIN KOTOR,,,,,dst..."ini
pengakuan paulus pak.. apakah bapak masi mengingkari pernyataan "
RAJA" RASUL" paulus yang selalu umat kristen puja-puja melebihi yesus
dalam pengertian menuruti ajaran paulus ketimbang yesus...?????
Senin pukul 21:19
Senin pukul 21:19
Oikumene Anthony Domingus
Sekali lagi saya kasih tau anda jangan memfitnah kami umat kristen
Senin pukul 21:21
Senin pukul 21:21
Ch Olivia Wijaya : bapak
telah BOHOOOOOOONG !!!! ,,,bapak telah mengingkari kenyataan,,,,,semua doktrin
yang bapak pakai di gereja adalah ajaran paulus,,,bukan ajaran yesus,,nabi yang
mulia,,,,saya minta bapak dalam dialog ini cobalah untuk jujur,benar dan yang
sedikit briliant lah
Senin pukul 21:24
Senin pukul 21:24
Oikumene Anthony Domingus
Okay saya mohon maaf krn kurang jeli menangkap penjelasan anda
Senin pukul 21:25
Senin pukul 21:25
Ch Olivia Wijaya : baik pak
...apakah harus kita lanjutkan dialog ini sesuai tantangan bapak..kalau mau
mengakhiri bapaklah yang mengakhiri karena yang memulai adalah bapak..
Senin pukul 21:27
Senin pukul 21:27
Oikumene Anthony Domingus :
Lanjutkan,anda berkata semua kegiatan kristen mengikuti ajaran paulus,mohon
klarifikasikan,kalau tdk saya anda tuduh fitnah
Senin pukul 21:29
Senin pukul 21:29
Ch Olivia Wijaya YESUS
MENYEMBAH ALLAH...KRISTEN MENYEMBAH YESUS...YESUS MENGHARAMKAN BABI,,,KRISTEN
MENGHALALKAN DENGAN MENAMBAH MENGURANGI KATA " BABI " MENJADI BABI +
HUTAN..KESIMPULANNYA KRISTENLAH YANG MENGHINA YESUS DENGAN KEDUDUKAN "
MULIA " SEBAGAI TUHAN.ISLAM MENJUNJUNG TINGGI,,MENGHORMATI YESUS SEBAGAI
NABI YANG DIUTUS TUHAN SEMESTA ALAM MAKA KATA-KATA YESUS DALAM YOHANES 16;14
DAN YOHANES 15;26 ADALAH UNTUK MUHAMMAD UNTUK NABI KAMI,, UMAT
ISLAM..KENAPA,,?? KARENA KRISTEN TDK PERNAH MENURUTI AJARAN YESUS YANG
SEBENARNYA,,YESUS BERKATA-KATA DARI APA YANMG DIDENGARNYA,, BERARTI YESUS BUKAN
TUHAN,,TETAPI UTUSAN,,,,KAMI MENGIKUTI YESUS IYA,,PASTI..KRISTEN MENGIKUTI
YESUS,,,??? MIMPI SIANG BOLONG PAK
Senin pukul 21:35
Oikumene Anthony Domingus Saya pamit pamit,besok kita sambung lagi shalom
Senin pukul 21:36
Senin pukul 21:35
Oikumene Anthony Domingus Saya pamit pamit,besok kita sambung lagi shalom
Senin pukul 21:36
Ch Olivia Wijaya : terima
kasih pak pendeta Oikumene Anthony Domingus,,karena sempat hadir dalam dialog
yang bapak sendiri mengajak saya..semoga menjadi bahan renungan bapak malam ini
dgn mimpi indah...dan semoga bapak mendapatkan kemudahan dan kejernihan akal
fikiran serta kebersihan hati untuk membedakan kebenaran yang sesungguhnya,,,
Senin pukul 21:39
Senin pukul 21:39
Ch Olivia Wijaya : saya
pamit dulu,,mohon maaf yang sebesarnya apabila da kata2 yang salah dlm
penyampaian tadi..salah khilafnya wa'afu minkum wassalamu'alaikum
warohmatullohi wabarokatuh..
Senin pukul 21:50
Senin pukul 21:50
Ch Olivia Wijaya : sampai
detik ini SMS saya tdk dibalas oleh pendeta,,mungkin pak pendeta ketiduran atau
lg masuk ke stasi untuk membaca kitab bibelnya,,,..
Senin pukul 22:41
Senin pukul 22:41
Oikumene Anthony Domingus:
Saya malam nanti akan datang dan mengikuti dialog,saya minta maaf krn ada
kesibukan mendadak jd tdk sempat pamit kemaren malam,bukan saya menghindar
apalagi meninggalkan tanggung jawab.shallom
Ch Olivia Wijaya :
assalamu"alaikum wr wb,,Borneo Jenggot,,security di wall ini tolong
ya..biar lancer
Oikumene Anthony Domingus :
Apakah kita mulai aninda chairunnisa??
Ch Olivia Wijaya : nanti
dulu bapak..saya mau sholat dulu..maaf
Oikumene Anthony Domingus :
Okay
Oikumene Anthony Domingus :
Silahkan moderator kalau mau membuka dialog ini,saya memanggil Ch Olivia Wijaya
utk hadir dlm dialog ini,
Oikumene Anthony Domingus :
Bapa minta maaf karena kemaren malam karena adanya keperluan mendadak terpaksa
meninggalkan dialog,bapa tdk lari dari tanggung jawab ataupun mau berkelit tp
karena keperluan mendadak,terima kasih
Ch Olivia Wijaya : baik pak
maaf saya terlambat,,saya tdk mempermasalahkan kejadian kemaren,,silahkan
moderator membuka acara ini...
Ch Olivia Wijaya :
assalamu'alaikum wr wb...Alhamdulillahi robbil alamain washolatu wassalam ala
sayidina Muhammadin wala alihi washohbihi wasallam..
Ch Olivia Wijaya : silahkan
bapak memulai,,,,,
Oikumene Anthony Domingus :
Anda mengatakan kemaren malam kami umat kristen tdk mengindahkan perintah
yesus,anda salah non,lihatlah yohanes 15:14-15,kami umat kristen bukanlah seorg
hamba,tapi kami umat kristen telah BERSAHABAT dgn Tuhan Yesus kristus Tuhan
kami.
Ch Olivia Wijaya :
bapak,,,,itu pernyataan bibel,,betul ya pak...
Oikumene Anthony Domingus :
Betul sekali
Ch Olivia Wijaya : tolong
kepada Moderator dgn segala hormat,,saya minta tuliskan di wall ini yohanes
15:14-15,,apakah benar kristen mengikuti perintah yesus
Afiq Itu-afiq : Yohanes
15:14 Kamu adalah sahabat-Ku, jikalau kamu berbuat apa yang Kuperintahkan
kepadamu. 15:15 Aku tidak menyebut kamu lagi hamba, sebab hamba tidak tahu, apa yang diperbuat oleh tuannya, tetapi Aku menyebut kamu sahabat, karena Aku telah memberitahukan kepada kamu
segala sesuatu yang telah Kudengar dari Bapa-Ku.
kepadamu. 15:15 Aku tidak menyebut kamu lagi hamba, sebab hamba tidak tahu, apa yang diperbuat oleh tuannya, tetapi Aku menyebut kamu sahabat, karena Aku telah memberitahukan kepada kamu
segala sesuatu yang telah Kudengar dari Bapa-Ku.
Oikumene Anthony Domingus :
Saat kami sakit,dan menderita dalam apa saja,yesus pasti datang membantu
kami,lihatlah matius 26:50
Ch Olivia Wijaya :
bapak,,meski saya bukan pendeta,,uskup,,,pastor,,atau biarawati,,saya tau
matius 26:50 itu,,yang bapak jadikan dasar itu menceritakan ttg saat2
penangkapan yesus,,untuk supaya saya
tdk dianggap fitnah,,bapak tolong tuliskan di wall ini matius 26:50,,
tdk dianggap fitnah,,bapak tolong tuliskan di wall ini matius 26:50,,
Afiq Itu-afiq : Matius
26:50 Tetapi Yesus berkata kepadanya: "Hai teman, untuk itukah engkau
datang?"
Maka majulah mereka memegang Yesus dan menangkap-Nya.
Maka majulah mereka memegang Yesus dan menangkap-Nya.
Ch Olivia Wijaya : bapak
Oikumene Anthony Domingus..?????
Oikumene Anthony Domingus :
Okay,pertanyaan inti ke 2,islam mengklaim bhw Yesus atau isa adalah manusia
biasa,bukan tuhan,sedang dlm quran itu sendiri baca di qs.2:45,allah islam
sudah menyebut bhw isa diciptakan dari KALIMATULLAH,ATAU FIRMAN,DIA TERKEMUKA
DIDUNIA DAN AKHIRAT,itu menjelaskan bhw Yesus itu Tuhan,dan ini berkaitan dgn
yohanes 1:1
Ch Olivia Wijaya
bapak,,tolong tuliskan tuliskan arti dari QS>2:45
Oikumene Anthony Domingus :
Karena saya bukan islam,kepada moderator tolong tuliskan
Ch Olivia Wijaya : baik
pak..sementara moderator menulis di wall ini kita lanjutkan
Ch Olivia Wijaya : ketika
saya mengatakan kepada bapak untuk membuatkan saya kue DONAT,,,apakah saya
DONAT..atau donat itu buatan bapak dan saya yang meminta???
Oikumene Anthony Domingus :
Bukan !!! Donat ya donat,anda ya anda.
Ch Olivia Wijaya : apakah
bapak Donat itu..???
Oikumene Anthony Domingus :
Anda telah mengalihkan makna kalimatullah
Ch Olivia Wijaya : bapak
yang tidak jujur,,memahami makna kalimatulloh,,ketika bapak berkhutbah di depan
jemaat bapak..apakah bapak sedang berkalimat,,( kalimat Oikumene Anthony
Domingus) yang sedang berbicara,,berkata-kata,,dan sedang berfirman betulkan
pak..??
Oikumene Anthony Domingus :
Betul
Ch Olivia Wijaya : kira kira
QS.ttg kalimatulloh itu sama tdk dgn pengertian " kun "
jadilah,,tetapi dalam proses biologi,, bukankah yesus tidak langsung
ada,,tetapi melewati proses alami,,dikandung di lahirkan..
Oikumene Anthony Domingus :
Betul,saya setuju.proses biologi,
Afiq Itu-afiq : Jadikanlah
sabar dan shalat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang
demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu, (Qs. 2:45)
demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu, (Qs. 2:45)
Ch Olivia Wijaya : afiq ali
imran mas.. yang dimulai dgn izd qolatit malaikatu innalloha...dst
Ch Olivia Wijaya : baik
bapak...apakh bapak setuju bhw kalimatullah adalah sebuah firman yang diucapkan
sinonim dgn kata KUN FAYAKUN dalam Yasin ..
Oikumene Anthony Domingus :
Saya setuju,krn proses biologi adalah proses alami dan di situ kekuasa Bapa
atau yesus itu sendiri terlihat !!! dan itu sangat riil dgn alkitab dlm proses
penciptaan alam ini
Ch Olivia Wijaya : maaf
tadi saya salah tulis harusnya QS>3:45 Afiq Itu-afiq,,saya mohon maaf
sekali..
Ch Olivia Wijaya : apakah
bisa kita lanjutkan ke terkemuka didunia pak..
Oikumene Anthony Domingus :
Teruskan
Celoteh Musafir : Qs
3:45...Wahai Maryam!Sesungguhnya Allah menyampaikan kbr gembira kepadamu
tentang sebuah kalimat dari-Nya(yaitu seorg putra)namanya Al Masih Isa putra
Maryam.seorg terkemuka di dunia dan di akhirat dan trmasuk org2 yg di
dekatkan(kpd Allah)
Ch Olivia Wijaya : menurut
bapak karena kalimat TERKEMUKA DIDUNIA DAN AKHIRAT MAKA YESUS ADALAH TUHAN
bapak silahkan buka yohanes 5:43-44..
Oikumene Anthony Domingus :
Aku datang dlm nama Bapa-ku,dan kamu tdk menerima aku,jikalau orang lain yg
datang atas namanya sendiri kamu menerima dst
Ch Olivia Wijaya : terima
kasih pak..meski tidak lengkap bapak tulis tetapi sdh sangat membantu,,mungkin
nanti akhy saya moderator dapat menampilkan yohanes 5:43-44,,
Afiq Itu-afiq : Yohanes
5:43 Aku datang dalam nama Bapa-Ku dan kamu tidak menerima Aku; jikalau
orang lain datang atas namanya sendiri, kamu akan menerima dia.
5:44 Bagaimanakah kamu dapat percaya, kamu yang menerima hormat seorang
dari yang lain dan yang tidak mencari hormat yang datang dari Allah yang Esa?
orang lain datang atas namanya sendiri, kamu akan menerima dia.
5:44 Bagaimanakah kamu dapat percaya, kamu yang menerima hormat seorang
dari yang lain dan yang tidak mencari hormat yang datang dari Allah yang Esa?
Ch Olivia Wijaya : yesus
lahir,,,yesus datang...kalau yesus tdk datang berarti tidak ada Tuhan bagi
kristen,,begitu juga kalau tidak datang maka ia tdk terkemuka didunia dan
akhirat,,,apakah begitu kira2 kronologis baliknya bapak..
Oikumene Anthony Domingus :
Iya benar sekali,dan mustahil yesus tdk datang,karena kalau yesus tdk datang
maka MANUSIA,AKAN SELALU DALAM LUMPUR DOSA DAN DIPERBUDAK DOSA
Ch Olivia Wijaya : dalam
bibel yohanes 5:43-44 itu yesus datang atas nama BAPA,,artinya mengajarkan
semua ajaran Torat,,dan kebenaran..hehehe saya cuma nanya ke bapak,,siapa yang
membuat yesus terkenal didunia dan akhirat pak,,,
Oikumene Anthony Domingus :
Jelas kristen nak,pertanyaan anda ini betul betul briliant sekali
Ch Olivia Wijaya : terima
kasih bapak..kalau bapak mengatakan kristenlah yang membuat yesus terkenal
didunia dan akhirat,,itu betul sekali bapak,, KARENA KRISTENLAH YANG TELAH
MEMBUAT GEMPAR PENGHUNI LANGIT DAN BUMI DGN MENUHANKAN YESUS,,,,berarti Yohanes
5:43-44 terbukti dan terpenuhi,, dan yang menjadi PEMBANGKANG DAN MENERIMA
ORANG DGN MEMBAWA NAMA SENDIRI ( PAULUS DAN AJARANNYA ) dialah yang datang tdk
dengan nama BAPA...
Oikumene Anthony Domingus :
Anda jelas salah menilai sepert itu,kristen mengikuti Yesus.pasti dan tak
terbantahkan lagi,anda telah memandang picik,dalam penafsiran itu.
Ch Olivia Wijaya : SILAHKAN
BAPAK BUKA yOHANES 17:3 TOLONG AJARI KAMI TAFSIRAN THEOLOGINYA BAPAK...
Oikumene Anthony Domingus :
Saya jawab belakangan
Ch Olivia Wijaya : baik
pak,,,tolong jelaskan 1 petrus 5:4,,apa makna itu pak,,please sir help us
Oikumene Anthony Domingus :
Okay okay dari semua dialog kita beberapa malam ini hingga skrg,saya mengakui
muhamad itu nabi untuk islam tetapi bukan untuk kristen
Ch Olivia Wijaya :
alhamdulillah,,,terima kasih pak,,atas kejujuran bapak,,KALAU MUHAMMAD
saw,,adalah bukan nabi untuk kristen tentunya yesus benar dong
pak,,menubuwatkan untuk PAULUS..( ingat alfa omegha ya bapak..)
Oikumene Anthony Domingus :
Betul sekali,hanya islam saja yang mengaku ngaku mendapat nubuwat itu.dlm hal
ini nabi orang islam.muhamad
Ch Olivia Wijaya : kalau
begitu..berarti Yesus berbohong,,BAHWA DIRINYA UTUSAN ALLAH/BAPA,,BERARTI YESUS
ADALAH PENIPU TERBESAR SEPANJANG SEJARAH PERADABAN MANUSIA DENGAN MENGATAKAN
BHW " AJARANKU BUKAN DARI DIRIKU SENDIRI DAN DALAM KENYATAANNYA
MENUBUWATKAN UNTUK ORANG LAIN YANG SALAH ( PAULUS ) DAN YESUS SERING MENYEBUT
PAULUS ORGILLLORANG KERASUKAN...ORANG YANG TINGGAL DIKUBURAN..DLL...DLL.. baca
matius 7:22-23
Oikumene Anthony Domingus :
Saya kecewa anda terlalu jauh menafsirkan bibel kami
Ch Olivia Wijaya :
bapak..saya dalah mantan kristen yang telah diajarkan secara theologi,,,saya
menafsirkan sesuai dgn ilmu yg saya dapat dari dosen/pendeta theolog...kecuali
dosen2 itu yang mengajarkan saya salah dalam ilmu theologi..
Oikumene Anthony Domingus :
Okay saya jawab lain waktu pertanyaan anda
Ch Olivia Wijaya :
bapak,,,saya hanya menyambung dari pertanyaan inti yang bapak tanyakan kepada
saya sesuai kesepakatan kita.
Oikumene Anthony Domingus :
Saya anggap pertanyaan inti saya tuntas.
Ch Olivia Wijaya : berarti
bapak mengakui bhw QS.ali imran :45 itu hanya pemberitahuan tentang kelahiran
yang ajaib dari seorang nabi yang mulia yesus ibnu maryam..dan dia bukan Tuhan
yang menyamar dan hadir di dunia dalam bentuk yesus...???
Oikumene Anthony Domingus :
Kalau mengikuti alkitab dan seluruh alur cerita alkitab,maka saya mengakui dan
setuju.
Oikumene Anthony Domingus :
Beri saya waktu untuk menjawab dan mempelajari semua ini,karena ini hal baru
yang diinfokan islam kepada kami,
Ch Olivia Wijaya : SILAHKAN
BAPAK..UNTUK MENAMBAH WAWASAN BAPAK BACALAH QS.AN NISA 171..QS.19:88-92
Oikumene Anthony Domingus :
Terima kasih aninda chairunnisa
Ch Olivia Wijaya : SILAHKAN
BAPAK...
Oikumene Anthony Domingus :
Silahkan aninda,saya memberikan anda kesempatan
Ch Olivia Wijaya : saya
cuma menanyakan kebapak ttg rangkuman dialog kita..apakah musa sama seperti
Muhammad,,apakah musa sama seperti paulus,,apakah musa sama seperti yesus,,,itu
terserah bapak menjawabnya,,ttp fakta jangan pernah kita lupakan..kemudian
apakah yesus itu tuhan..apakah yesus itu nabi...bibel anda sendiriyang
mengatakan pertentangan itu,,ini memperlihatlkan kepada kamibhw adanya
dualisme..mungkin tigaisme dalam ajaran kristen
Ch Olivia Wijaya : itu
semua hanya bapak dan umat kristen yang bisa jawab dgn hati jujur seperti
bapak..kewajiban kami hanya memberitahukan bhw kawan kami sesama komunitas
manusia yang bergrup kristen telah salah mengartikan peta..
Ch Olivia Wijaya : dan
disinilah kita akan melihat siapa yang telah menyembunyikan kebenaran itu.
Oikumene Anthony Domingus :
Silahkan tanya
Ch Olivia Wijaya : apakah
bapak yakin kalau kematian yesus itu suatu pengorbanan dalam penebusan dosa
atau hanya pengorbanan yang sia sia..???
Oikumene Anthony Domingus :
Sangat yakin,seperti anda dulu sewaktu kristen,setelah hama islam merasuk
keyakinan anda,maka keyakinan itu hilang itlah kesalaha anda.
Ch Olivia Wijaya : terima
kasih pak,,itu tdk masalah buat saya bapak mau nyebut saya apa ja boleh kok..
Ch Olivia Wijaya :
bagaimana kalau kita buktikan disini kalau yesus itu sebenarnya belum meninggal
dunia saat itu,,berarti doktrin penebusan dosa itu gagal kan pak...???
Oikumene Anthony Domingus :
Tidak perlu,anda buktikan atau tidak,YESUS TETAP TUHAN DAN JURUSELAMAT KAMI,DAN
KAMI MEYAKINI BHW DIA MATI DIKAYU SALIB
Ch Olivia Wijaya : baik pak
pendeta,,saya tdk memaksa anda,,yang pasti Islam meyakini dengan sebenar
keyakkinan bhw yesus tdk mati di kayu salib,,
Oikumene Anthony Domingus :
Kalau anda dan seluruh umat islam didunia ini,bhkan segala jinsetan sekalipun
membantah bhw yesus mati dikayu salib,utk menebus dosa manusia,kami umat
kristen tt tdk akan dirugikan
Ch Olivia Wijaya :
hehehehehe bapak g usah emosi gt,,,,kan ini pendapat islam yang di beritakan
oleh qur'an..yang diwahyukan oleh Allah Tuhan semesta Alam raya ini,,,sedangkan
kristen hanya mengikuti pemberitaan sepihak dari paulus,,yang ditulisnya dan di
sisipkan dibeberapa tempat dalam berbagai bibel,,atau injil,,
Oikumene Anthony Domingus :
Fitnah anda melebihi segala macam kejahatan di dunia ini,yesus akan menghukum
anda nantinya
Ch Olivia Wijaya : saya
tidak yakin pak kalau yesus menghukum saya,,justru beliau membela saya.. kan
beliau mengajarkan ajaran kasih,,"TAMPAR PIPI KIRI SORONG PIPI KANAN
"
Oikumene Anthony Domingus :
Fitnah anda menuduh paulus dan lainya menulis alkitab! apalagi dgn menyebutkan
disisip kesana kemari,apa dasar anda ?
Ch Olivia Wijaya : bapak
silahkan buka pengakuan penulis alkitab ini dalam 2Timotius 3:16,,,lihat aja
dalam berbagai versi,, biar akurat saya tulis bunyinya
Ch Olivia Wijaya : "
SEMUA tulisan, ADALAH DIDAPATKAN berdasarkan ilham,,DARI TUHAN DAN BERMANFAAT
BAGI PENGAJARAN,HUKUMAN,,,PERBAIKAN,,PERINTAH MENUJU KEBENARAN " tolong
dijabarkan makna SEMUA TULISAN/BERDASARKAN ILHAM,,, apakah sama dengan UUD
hasil keputusan DPR,,dinicea,,chalchedon..effesus apakah ini betul firman tuhan
bapak..
Oikumene Anthony Domingus :
Firman Tuhan itukan yag diilhamkan kepada orang yang suci,fahami itu
Ch Olivia Wijaya : mungkin
maksud bapak termasuk orang suci itu kali,,tetapi dalam liturgi keuskupan
maupun kekristenan lainya Firman itu adalah wahyu,,dan wahyu itu adalah Roh
kudus dan Roh kudus itu bersama sama nyungsep ditubuh yesus...gmn sih
pak..???saya jadi bingung pak..
Oikumene Anthony Domingus :
Bukan substansi dialog
Ch Olivia Wijaya : dalam 2
timotius 3:16,,ini terlihat dgn jelas dengan mata telanjang bulat,,bhw ini
bukan firman tuhan atau bukan wahyu tuhan..tdk salah klalau sarjana alkitab
mengatakan bhw bibel itu hanya 20-30 % benar-benar firman tuhan sisanya
hanyalah hoax yang di hoaxkan ( maaf ) oleh manusiayang berhati " suci
" tanda kutif.apakah bapak mau saya tunjukan firman sebenarnya dari firman
Tuhan yang sebenarnya,,bukalah MATIUS 14:21-24,,DAN JIKA BAPAK INGIN MENGETAHUI
SIAPA SESUNGGUHNYA YANG BAPAK DAN SELURUH UMAT KRISTENIKUTI SELAMA INI BUKALAH
1 YOHANES 4;1
Oikumene Anthony Domingus:
Jadi anda menuduh kami menyembah setan selama ini ya.
Cobra Commando : Saudara
saudari
Dimohon nyimak tanpa coment
Diskusi ini dipantau langsung öleh Uskup Agung Vatican !
Dimohon nyimak tanpa coment
Diskusi ini dipantau langsung öleh Uskup Agung Vatican !
Ch Olivia Wijaya : hahaha
iya dan benar,,sebab ajaran yang diajarkan paulus dkk itu adalah : 1. TIDAK
MEMULIAKAN YESUS..2.TIDAK MEMBERITAKAN APA YANG DITERIMA DARI YESUS,,,3.MEMBAWA
AJARAN LAIN.
Oikumene Anthony Domingus :
Anda mempolitisir yohanes 16:14 dan yohanes 15:26
Ch Olivia Wijaya : SILAHKAN
BAPAK TULIS DI WALL INI YOHANES 16;14,,,DAN YOHANES 15;26,,KITA BEDAH BERSAMA
SAMA BAPAK..
Oikumene Anthony Domingus :
Tidak perlu
Ch Olivia Wijaya : berarti
bapak yang memfitnah saya telah mempolitisir yohanes 16 dan 15 itu,,bapak bisa
lihat dan buktikan secara fakta lihat di yohanes 16:1-2-3-4a.siapa yang
membunuh kami,,kaum muslimin diseluruh dunia denga dalih perang suci.. berbakti
kepada Bapa,,,,kristen pak,, siapa yang dibunuh kristen...??? KAMI UMAT
ISLAM,,MURID MURID ABADI YESUS,,UMAT ISLAM YANG TAATI PERINTAH YESUS YANG
DITERUSKAN DAN DISEMPURNAKAN OLEH NABI BESAR MUHAMMAD saw.MOHON MODERATOR
TAMPILKAN YOHANES 16: 1-2-3-4A-4B
Oikumene Anthony Domingus :
Sejujurnya saya salut dgn anda,hapal alkitab melebihi saya,saya akan periksa
dan mempelajari pesan pesan itu semua.saya secara gentleman mengakui Muhamad
utusan Allah,bukan paulus.
Ch Olivia Wijaya : BERARTI
BAPAK MENGAKUI KALAU YESUS BUKAN tUHAN DAN TDK ADA PENEBUSAN DOSA
Sang Pengambil
KesimpulanDiskusi Yohanes 16
1 "Semuanya ini Kukatakan kepadamu, supaya kamu jangan kecewa dan menolak Aku. 2 Kamu akan dikucilkan, bahkan akan datang saatnya bahwa setiap orang yang membunuh kamu akan menyangka bahwa ia berbuat bakti bagi Allah. 3 Mereka akan berbuat demikian, karena mereka tidak mengenal baik Bapa maupun Aku. 4 Tetapi semuanya ini Kukatakan kepadamu, supaya apabila datang saatnya kamu ingat, bahwa Aku telah mengatakannya kepadamu." (16-4b) "Hal ini tidak Kukatakan kepadamu dari semula, karena selama ini Aku masih bersama-sama dengan kamu,
1 "Semuanya ini Kukatakan kepadamu, supaya kamu jangan kecewa dan menolak Aku. 2 Kamu akan dikucilkan, bahkan akan datang saatnya bahwa setiap orang yang membunuh kamu akan menyangka bahwa ia berbuat bakti bagi Allah. 3 Mereka akan berbuat demikian, karena mereka tidak mengenal baik Bapa maupun Aku. 4 Tetapi semuanya ini Kukatakan kepadamu, supaya apabila datang saatnya kamu ingat, bahwa Aku telah mengatakannya kepadamu." (16-4b) "Hal ini tidak Kukatakan kepadamu dari semula, karena selama ini Aku masih bersama-sama dengan kamu,
Tony Chow : Akhirnya Pak
Pendeta mengakui Muhammad Rasulullah Allahu Akbar.
Oikumene Anthony Domingus :
Saya pamit dulu,saya akan kaji secara mendalam saya mengakui MESSENGER itu
bukan utk paulus,saya pamit suatu saat saya akan buat pernyataan resmi dari
hasil dialog profesional ini saya minta maaf kalau ada kata kata saya yg tdk
mengena dlm dialog ini,terima kasih dialog ini hebat !!! your the best frienddly,saya
jujur lebah mengajari manusia,utk bersatu dlm kegotong royongan,
Oikumene Anthony Domingus :
Meski anda muda,ilmu anda baik,saya yakin ada seseorang yang ahli mengajari
anda dlm dialog ini,selamat dan shallom utk nya,siapapun orangnya,terima kasih
semua SHALLOM
Diskusi Oikumene Anthony
Domingus: Sejujurnya saya salut dgn anda,hapal alkitab melebihi saya,saya akan
periksa dan mempelajari pesan pesan itu semua.saya secara gentleman mengakui
Muhamad utusan Allah,bukan paulus.
Oikumene Anthony Domingus :
Karena saya yang membuka dialog ini saya pula yang menutupnya,saya pamit suatu
ketika saya akan datang lagi
Ch Olivia Wijaya : saya
mendo'akan bapak semoga bapak dapat menyingkap tabir kebenaran itu,,,Apapun
kesimpulan bapak itulah yang terbaik buat bapak...Allah Tuhan yang Maha Kuasa
akan menuntun bapak..selamat malam pak ..see u again..your the best
teacher,,the best friend,,and the best olman thanks
Ch Olivia Wijaya :
moderator yang terhoremat dan selalu dalam berkah serta ampunan Allah, saya
hanya mampu mendo'akan kalian semoga dan pasti Allah akan menjaga melindungoi,
memberikan kemudahan dalam segala urusan dunia dan akhirat, kepada semua
barakallohu fikum, RABBANA ATINA FID DUNYA HASANAH WAFIL AKHIRATI HASANAH
WAQINA ADZABAN NAR. WALHAMDULILLAHIRABBIL'ALAMIN.
Subhanallah...
Semoga kita tetap Istiqamah
menjadikan Islam sebagai agama kita yang murni dan mati dalam keadaan islam.
Aamiin.
(Cantumkan jika ada doa
khusus agar kami para jamaah bisa mengaminkannya)
Silahkan Klik Like dan
Bagikan di halamanmu agar kamu dan teman-temanmu senantiasa istiqomah dan
Silahkan Klik Like dan
Bagikan di halamanmu agar kamu dan teman-temanmu senantiasa istiqomah dan bisa
meningkatkan ketakwaannya kepada ALLAH Subhanahu Wata'ala..
Ya ALLAH...
✔ Muliakanlah orang yang membaca tausiah ini
✔ Entengkanlah kakinya untuk melangkah ke masjid
✔ Lapangkanlah hatinya
✔ Bahagiakanlah keluarganya
✔ Luaskan rezekinya seluas lautan
✔ Mudahkan segala urusannya
✔ Kabulkan cita-citanya
✔ Jauhkan dari segala Musibah
✔ Jauhkan dari segala Penyakit, Fitnah, Prasangka Keji, Berkata Kasar dan Mungkar.
✔ Dan dekatkanlah jodohnya untuk orang yang membaca dan membagikan tausiah ini.
✔ Muliakanlah orang yang membaca tausiah ini
✔ Entengkanlah kakinya untuk melangkah ke masjid
✔ Lapangkanlah hatinya
✔ Bahagiakanlah keluarganya
✔ Luaskan rezekinya seluas lautan
✔ Mudahkan segala urusannya
✔ Kabulkan cita-citanya
✔ Jauhkan dari segala Musibah
✔ Jauhkan dari segala Penyakit, Fitnah, Prasangka Keji, Berkata Kasar dan Mungkar.
✔ Dan dekatkanlah jodohnya untuk orang yang membaca dan membagikan tausiah ini.
Aamiin
ya Rabbal'
+ komentar + 9 komentar
Haii..!! sobat Togelers yang hobi tebak angka TOGEL atau permainan SBOBET yuk merapat bersama dengan kami bermain di AREATOTO selain togel kami menyediakan games sbobet, ibcbet dan sabung ayam juga lohh.. dengan proses mudah dan nyaman banget bermain bersama kami karna kepuasan member adalah prioritas utama kami. Dengan pelayanan 24jam dari kami dan proses cepat tidak sampai 1 menit kami sungguhkan untuk melayanin anda semua silahkan ya daftar dan bermain pin bb D61F44C2 silahkan..
DAFTAR GRATIS di IonQQ |dot| COM
Tunjukkan kemahiran anda bersama jutaan member lainnya di IONQQ 1ID bisa main Pok3r*D0min099*BandarQ*BandarP0ker,,,
Hanya Bermodal Deposit minimal Rp 20.000,- saja sudah bisa bermain 4 permainan di IONQQ ,,,
Kalah melulu di agen lain?
mari coba disini F4ns Bett1ng (5ee80afe) ^^
AREATOTO Bandar Togel Online > TERBONAFIT dengan pelayanan MEMUASKAN dari cs kami yang 24jam melayanin anda semua dan juga Proses cepat tidak sampai 1 menit dari kami jadi silahkan kunjungin kami hanya di AREATOTO dengan 5 pasaran TOGEL dan games sportbooks, ibcbet dan sabung ayam hanya bisa di main kan dengan 1 userid saja penasaran yuk segera bergabung ya PIN : D61F44C2 ( Diskon + Hadiah 4D 65%+3jt 3D 58%+400rb 2D 28%+70rb )
ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
untuk info lebih jelas silahkan di add pin bb nya D87604A1
terimakasih ya waktunya ^.^
Hadir dan Menangkan hadiah nya tempat bermain poker 7 game dengan hanya 1 userid saja sudah bisa menikmati permainan kami di arenadomino silahkan langsung daftarkan diri anda bersama kami dengan pelayanan 24jam dan proses cepat yang kami berikan untuk kenyamanan anda semua dalam bermain di tempat kami segera bergabung peluang menang menunggu anda moto kami *anda menang kami senang* yukk... pin bb D8EBAA7C
bingung pulang kerja tidak tahu mau mengerjakan apa
ayo di tunggu apa lagi segera bergabung dengan kami
di i/o/n/n/q/q kami tunggu lo ^^
I0nQQ*C0m
agen terbesar dan terpercaya di indonesia
segera daftar dan bergabung bersama kami.
p1n bb:*58ab14f5
mari segera bergabung dengan kami.....
di ajoqq.club...
segera di add black.berry pin 58CD292C.
WwW-AJoQQ.club| bonus rollingan 0,3% | bonus referral 20% | minimal deposit 15000
Posting Komentar